Trip of Monday : Kantor Imigrasi

Hari senin kali ini ga diisi dengan apel (non-buah) pagi di sekolah yang biasanya berdiri atau duduk, emang mau apalagi? Tiduran?? Enggaklah :P. Tapi di pagi hari senin ini harus buru-buru berangkat ke kantor imigrasi buat ngurus paspor. Sendirian.

B itu Blogie (my blog) dan F itu saya.
B  : Paspor buat apa meh, emang mau ikut tur?
F  : ceilaah, bukan tur, tapi lebih keren lagi...
B  : Apaan dong? holiday bareng artis???
F  : Iiiih ngarep deh. Yang ini kerennya bukan main.. Ini tuh (jeng-jeng-jeng) LKMA :D
B  : Jih emang LKMA itu apaan? Baru denger tuh..
F : LKMA itu "Latihan Kepemimpinan Manajemen Tingkat Akhir" yang bakal dilaksanain          di Singapura n' Malaysia. Mau nanya apa lagi hah?!
B  : Tingkat akhir? Berarti ada tingkat-tingkat sebelumnya dong?
F : Iyalaaah, sebelumnya ada tingkat dasar n' menengah. Panjang banget deeh buat ngejelasinnya..
B  : O gitu. Yaudah kapan2 jelasin lagi okay?!

YAP. Sesampainya di imigrasi ternyata baru inget kalo nanti di loket harus bayar buat ngurusin paspor. Nomor urutan dapet yang ke 114, pas saat itu lagi di nomor urutan ke 80-an, jaraknya gak jauh2 amat sama nomor urutanku. Hadoowh, mana duit di tas gak memadai.. Gimana dong nih??

Huft.. Untuk teknologi jaman sekarang udah cepet banget, salut deh buat penemu telepon genggam alias hp ini #plokplokplok

Dalam sekejap kekhawatiran  berkurang 30%. Untung ada ade yang bisa disuruh bawain duit ke tempat di mana aku berada. Tolong ya dek :D, you're my hero (just for that moment :p). Walaupun udah sedikit lega, masih ada 70% kekhawatiran yang menggentayangiku. Tau kenapa? Nomor antriannya cepet banget majunyaaaaa, gak disangka-sangkaaa!!! Beneran buat deg-degan deh. Gimana kalo entar udah saatnya giliranku padahal duit belum di tangan, eh Bapak di loketnya udah nagih bayarannya, terus gara2 duitnya belum ada jadinya dijutekin deh.. Soalnya kata kakak2 kelas yang udah berpengalaman bolak-balik ke kantor imigrasi, petugas2nya garang2 gitu, horor deeh, katanyaaa loooh.

Jadinya aku mikirin opsi2 yang memungkinkan buat mengatasi ini semua. Opsi pertama, aku harus nyusun kata2 buat ngadepin bapak2 di loket itu nanti, kayak gini kalimatnya, "Pak, maaf ya, saya ga bawa uangnya, jadinya saya sekarang lagi nungguin adik saya yang ngebawain uang buat saya. Sekarang dia lagi di perjalanan  kok, pak. Mungkin gak lama lagi bakal datang. Mohon maaf ya, paaak". Sambil wajah memelas tapi tetep stay cool dong, wkwk :p. Shuuut, jangan sampe orang yang di belakang tau! Malu-maluin :p. Dan opsi keduanya, aku mesti nyari orang yang nomor antriannya masih lebih lama lagi supaya bisa ditukerin sama punyaku, kan jadinya untung di dianya doong.
Opsi kedua harus dicoba duluan, sasarannya orang disebelahku.. Dia seorang mas2 yang kupanggil 'bapak'. Gini percakapannya,

A : Pak, bapak nomor antrian yang keberapa, masih lama ga, pak?
B : Saya ke 56 (kalo ga salah) dek. Emang knapa?
A : Oooh jadi gini... (penjelasan yang lama)...

Setelah lama ngejelasin, mas2 dan ibu2 di sebelahnya terlihat ingin membantu, tapi kayak malu2 gitu (ge-er deeh). Abisnya nanyain terus, "adiknya udah berangkat belum?", "adiknya udah sampe mana sekarang?" Makasih banget2 ya Pak, Bu... Tanpamu, saya lebih bingung lagi harus gimana. Dan gak lama kemudian... 'HERO pembawa duit' itu pun datang. Katanya hero itu tau di mana aku duduk dari suara batuk yang kukeluarkan saat itu. Hhh, jeli sekali dia!

Alhamdulillah banget deh... Padahal saat itu nomor antrian udah sekitar 100-an. Thank you Allah :). Thank you my hero sesaat :D. Tak lama kemudian, hero itu pun balik ke rumah. Aku kembali sendiri tanpa ada yang menemani (hueek, padahal di situ ada banyak banget orang2 berseliweran). Udah deh, abis itu ngantri lagi nunggu dipanggil buat ambil foto sama wawancara sekedarnya. Pas lagi ambil foto sama wawancara sih cuman bentar banget, tapi pas ngantrinya itu lamaaaaaaaaaa banget. Dari jam 10 pagi sampe jam 1 siang harus nunggu, boseeen rasanya, pusing, mual, bising semua campur aduk jadi satu. Alhamdulillah juga bapak2 yang ngurusin paspor saya ramah, gesit, dan tegas :D.

Tapi di atas semua pengalaman hari ini, ada beberapa hikmah yang bisa dipetik (uhuuuy), yang pasti menunggu adalah hal yang membosan, oleh karna itu usahakan jangan membuat orang menunggu-nunggu atau lebih jelasnya "kita harus tepat waktu"! Satu lagi, selalu berusaha dan berprasangka baiklah (positive thinking) sama apapun yang terjadi karna InsyaAllah itu yang terbaik buat diri kita :).. Oke buddy?! 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bing Map or Google Map, Which One Better?