Masa Kejayaan Islam


Hari Sabtu yang lalu-lalu di saat mentoring, mentorku yang juga guruku yaitu Bu Mila bercerita tentang kejayaan Islam yang amat hebat pada masa lalu. Begini ceritanya
...

Di dalam sejarah yang mungkin belum banyak orang ketahui terutama di barat, Islam pernah berjaya diterapkan secara menyeluruh (kaffah) di hampir 2/3 dunia selama 13 abad lamanya. Wow, hebat sekali! Sedangkan Ideologi Sosialis diterapkan hanya selama kurang dari 20 tahun yang ketika itu pernah diterapkan oleh Hitler ketika ia menjadi pemerintah. Dan Ideologi Kapitalis yang pada saat ini sedang diterapkan pun belum sampai 100 tahun. wah, betapa hebatnya Islam pada masa itu! Tapi apa bukti-buktinya bahwa Islam pernah berjaya?

Inilah bukti-bukti bahwa Islam pernah berjaya :
  1. Islam pernah menguasai hampir 2/3 dunia sehingga banyak orang kafir yang berbondong-bondong memasuki agama Islam pada saat itu.
  2. Dalam aspek pendidikan pada zaman itu, gaji guru TK sekitar 4,25 gram (4-6 jutaan) dan yang memberi gaji semua guru adalah negara (dari baitul Mal)
  3. Seseorang yang mengarang buku akan diberikan penghargaan oleh negara berupa emas seberat buku yang ia karang/tuliskan.
  4. Pada saat itu juga, banyak cendekiawan/ilmuan-ilmuan yang cerdas. Misalnya :
5. Berkembangnya astronomi Islam pada saat itu memberi pengaruh terhadap penamaan sejumlah bintang dalam bahasa Arab seperti Aldebaran dan Altair, Alnitak, Alnilam, Mintaka (tiga bintang terang di sabuk Orion), Algol, Altair, Betelgeus.


Oleh karena itu, Islam harus diterapkan kembali dalam pemerintahan dan juga kehidupan kita. Karena secara hukum syara, Allah telah memerintahkan manusia untuk menerapkan ISLAM. Hal ini dijelaskan dalam QS. Al-Baqarah : 208 :


"Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu."

Dan suatu saat nanti... Pasti Islam akan bangkit kembali menguasai dunia...

Komentar

  1. yang baca please comment doong.. wkwk

    BalasHapus
  2. yakinlah bahwa Islam pasti kembali jaya lagi..^_^
    gabung ke eruna88.blogspot.com ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bing Map or Google Map, Which One Better?